Sabtu, 14 September 2013

Modifikasi Suzuki Swift HIN 2013 Ala Omletz

Kontes mobil modifikasi Hot Import Nights (HIN Bali 2013) pada tanggal 7-8 September lalu punya segudang cerita menarik. Salah satunya mobil modifikasi Riyanta dari Omletz Comunity Bali dengan Suzuki Swift berkonsep elegant.

Mobil hatchback yang kaya akan warna biru ini telah berhasil meraih berbagai penghargaan di berbagai event. Pertama pada ajang Accelera Auto Contest tahun 2012 ia berhasil raih 4 piala. Pada event Tweetpic Car Boshe Bali tahun 2013 Riyan berhasil menjadi Juara 1.

Pada event Seven Sensation di tahun 2013 juga berhasil sabet 3 piala. Dan terakhir pada ajang HIN Bali 2013 yang diadakan di Sanur Hobby Center prestasi yang berhasil diraih adalah membawa 2 piala yang salah satunya menjadi juara 2 'The best Murano Platinum'.

"Saya mendapat ide untuk memodifikasi mobil berawal dari lihat mobil teman – teman pada bagus, keren dan kece – kece. Sejak itu timbulah ide untuk membuat perubahan eksterior, interior dan audio system demi mengikuti berbagai ajang kontes otomotif," tutur Riyan.

"Saya beberapa kali melakukan perombakan. Perombakan terakhir sebelum HIN Bali ini memerlukan waktu sekitar 2-3 bulan dengan memakan biaya sekitar Rp 80 juta. Modifikasi eksterior dilakukan di rumah modifikasi Dewi Sri Body Work & Projeck, perombakan interior di Happy Familly Car Interior dan untuk pemasangan audio di Dynamite Audiowork," tambah Riyan

Berikut perubahan yang terjadi pada Suzuki Swift modifikasi ala club Omletz:

EKSTERIOR

"Ketika H –7 kontes HIN Bali 2013 mobil saya masih dalam kondisi berantakan. Bahkan saya sering bolak balik bengkel dan nongkrong di bengkel agar mobil cepat diselesaikan bahkan ikut ngelembur di bengkel hingga jam 3 pagi," ungkap Riyan.

Berikut hasil dari perombakan eksterior Suzuki Swift Omletz:

Body kit dan wide body custom Spoiler Custom Full air brush Muffler custom Headlamp Angel eyes air brush Velg Goess ring 17 inch dilabur cat air brush senada warna body

INTERIOR

Agar interior berkesan elegant dan luxury rumah modifikasi Happy Familly Car Interior membalut seluruh bagian interior dengan full Murano Plantinum. Untuk menambah nilai plus ditambahkan mini bar baik di bagian dashboard dan di tengah bangku belakang.

AUDIO

Menurut Riyan bagian tersulit saat melakukan modifikasi adalah audio yang menggunakan 4 subwoofer. Tingkat kesulitannya karena bagasi Swift kecil dan dibutuhkan waktu untuk membuat konsep desainnya.

Berikut spesifikasi audio pada Suzuki Swift club Omletz:

2 Subwoofer Venom Vertigo 12 inch, 2 Subwoofer Venom Vertigo 10 inch 1 Mono Block Venom Vertigo, 1 Mono Block Venom Diablo, 4 Channel Venom Diablo Split Venom S2 Midrage VI 1 Set Coaxial Venom Diablo, 2 Set Coaxial Venom Vertigo Capasitor Venom Diablo Head Unit Pioneer 1450 15 Unit Monitor 1 Box Custom air brush.sumber: otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar